Jorge Lorenzo Resmi Balapan di MotoGP Catalunya 2020, Satu Tim Dengan Rossi

Jorge Lorenzo akan kembali dari pensiun dan turun di balapan MotoGP Catalunya 2020, satu tim dengan Valentino Rossi
Jorge Lorenzo akan kembali dari pensiun dan turun di balapan MotoGP Catalunya 2020, satu tim dengan Valentino Rossi (Foto : )
Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo kembali dari pensiun. Pembalap asal Spanyol ini mengumumkan akan turun sebagai pembalap wildcard di MotoGP Catalunya, Spanyol, pada 7 Juni mendatang.
Pengumuman itu diberitahukan Lorenzo melalui video berdurasi 41 detik di akun Twitter resmi miliknya pada Kamis (5/3) waktu setempat.Lorenzo pun mengaku tak sabar kembali balapan di atas M1 untuk pertama kalinya sejak ia memenangi MotoGP Valencia, Spanyol, pada November 2016 lalu."Setelah beberapa pekan mempertimbangkannya, kemarin saya memutuskan untuk berpartisipasi di GP Catalunya. Saya tak sabar menantinya. Sampai jumpa di sana!"  ujar Lorenzo.Sang lima kali juara dunia itu dijadwalkan akan turun kembali ke lintasan di atas motor YZR-M1 versi 2020 di Catalunya nanti.Hal ini berarti Lorenzo akan berada satu tim dengan pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.Lorenzo merupakan test rider pabrikan Garpu Tala itu jelang berlangsungnya MotoGP 2020. Ia bertugas memberikan masukan soal motor Yamaha YZR-M1 pada Vinales dan Rossi.Sebelumnya Lorenzo pernah membela Yamaha pada 2008-2016, meraih tiga gelar dunia MotoGP, 107 podium, 44 kemenangan, 40 pole, sebelum hengkang ke Ducati Team pada 2017 dan Repsol Honda pada 2019.Pembalap berjuluk X-Fuera itu memutuskan pensiun usai MotoGP 2019 akibat cidera punggung berkepanjangan dan tampil mengecewakan bersama Repsol Honda di MotoGP 2019.