Arema FC vs Persib: Singo Edan Full Team, Maung Bandung Didukung Bobotoh

Kushedya Yudo akan kembali diandalkan dalam laga Arema FC vs Persib Bandung
Kushedya Yudo akan kembali diandalkan dalam laga Arema FC vs Persib Bandung (Foto : )
Big match Arema FC vs Persib Bandung akan tersaji di pekan kedua Liga 1 2020, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 8 Maret 2020 sore, pukul 15.30 WIB.
Kedua tim sama-sama menang di laga perdana sebelumnya. Maung Bandung menang atas Persela Lamongan dengan skor 3-0. Adapun Singo Edan berhasil mengalahkan tuan rumah Tira-Persikabo dengan skor 2-0 lewat brace Kushedya Hari Yudo.Pertemuan Arema FC dengan Persib Bandung cukup menarik di musim ini. Pasalnya pelatih Arema FC saat ini, Mario Gomez pernah melatih Persib pada 2018. Sementara di kubu Persib, Robert Rene Alberts juga pernah membesut Singo Edan.Persib juga akan bersua dua eks pemain mereka, Oh In-kyun, dan Jonathan Bauman. Ketiganya sempat mengusung bendera Persib pada musim kompetisi 2018.Sedangkan Arema FC juga memiliki mantan pemain yang kini membela Persib yaitu Victor Igbonefo, Esteban Vizcarra, Fabiano Beltrame, dan Dedi Kusnandar.Menghadapi Persib, pelatih Arema FC Mario Gomez mendapat kabar baik karena sudah bisa menurunkan tiga pemain asingnya, Jonathan Bauman, Elias Alderte, dan Matias Malvino yang sebelumnya absen pada penampilan pertama menghadapi Tira PersikaboBauman sudah pulih dari cederara hamstring. Sementara Alderte dan Malvino telah menyelesaikan proses administrasi International Certificate Transfer (ITC).Kabar baik juga diterima Persib Bandung menyusul adanya jaminan dari kepolisian terkait kedatangan suporter Bobotoh ke markas Aremania. Seperti diketahui rivalitas suporter kedua tim memang sudah berlangsung sejak lama. Nantinya setelah sekian lama tak bersua, momen tersebut akan kembali mempertemukan suporter Arema FC, Aremania, dan Bobotoh dalam satu stadion.Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar mengatakan, tak ada pelarangan bagi Bobotoh untuk datang menyaksikan laga Arema FC vs Persib Bandung."Kalau ada Bobotoh yang datang kami juga memfasilitasi terkait pengamanannya. Akan kami khususkan tribun tertentu saat menonton pertandingan," ujar AKBP Hendri Umar.Pada musim lalu atau Liga 1 2019 putaran pertama, Persib harus kalah telak 1-5 dari Arema FC di Stadion Kanjuruhan, kendati mampu membalas 3-0 pada putaran kedua, di Si Jalak Harupat.Total sejak era Liga 1 sejak 2017, kedua tim telah bertemu sebanyak enam kali dengan Pangeran Biru unggul head to head meraih dua kali kemenangan dan satu kekalahan sementara tiga laga lainnya berakhir imbang. Namun di era Liga 1, Persib belum pernah berhasil menang melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan.
Head-to-head Persib vs Arema FC di era Liga 1: Liga 1 2017:Persib Bandung Vs Arema FC 0-0Arema FC Vs Persib Bandung 0-0Liga 1 2018:Arema FC Vs Persib Bandung 2-2Persib Bandung Vs Arema FC 2-0Liga 1 2019:Arema FC Vs Persib Bandung 5-1Persib Bandung Vs Arema FC 3-0