Derby County vs Man United, Rooney: Saya Cinta MU, Namun Ingin Mereka Kalah

Derby County vs Manchester United, Wayne Rooney mengaku masih cinta, namun ingin MU kalah
Derby County vs Manchester United, Wayne Rooney mengaku masih cinta, namun ingin MU kalah (Foto : )
Manchester United akan menghadapi tim divisi dua Derby County, di Pride Park Stadium, pada babak kelima Piala FA, Jumat 6 Maret 2020 dini hari WIB. Dalam laga di kandang The Rams ini MU akan melawan salah satu mantan pemainnya, yakni Wayne Rooney.
The Red Devils menyongsong laga ini usai bermain imbang 1-1 dengan Everton di Liga Inggris. Sementara tim besutan Phillip Cocu mengalahkan tim divisi empat Northampton Town lewat partai replay dengan skor 4-2, setelah sebelumnya mengalahkan wakil Premier League, Crystal Palace, dengan skor 1-0 di putaran ketiga.Bagi kapten Derby County, Wayne Rooney yang pernah menjadi bintang Setan Merah dari 2004 hingga 2017, laga melawan Manchester United ini membuat dirinya sangat canggung. Maklum Wayne Rooney akan menghadapi mantan klubnya. Tidak heran jika pemain yang kini berusia 34 tahun ini merasa agak emosional menjelang pertandingan antara  Derby County vs Man United.“Manchester United tidak sedang dalam performa terbaiknya. Tapi tentu saja, bagi saya, ini merupakan pertandingan besar, terlebih melawan klub lama saya. Saya pikir ini selalu aneh untuk melawan klub lama Anda, terlebih ketika Anda sudah bermain untuk Manchester United dalam waktu yang lama, tapi itulah sepak bola," ujar Rooney.Sebagai mantan striker andalam Manchester United, Rooney selalu ingin melihat Setan Merah meraih kemenangan di setiap pertandingan. Namun kini menghadapi klub yang dibelanya Derby County, Rooney memiliki pandangan berbeda."Saya sangat cinta Manchester United dan ingin melihat mereka tampil dengan baik dan menang. Tapi, untuk 90 menit, 120 menit, saya ingin mereka kalah dan kami melangkah ke babak selanjutnya," kata Wayne Rooney.Pertandingan kedua tim nanti akan menjadi yang keempat di Piala FA. Dari empat pertemuan tersebut, The Rams belum pernah menang sama sekali dengan hanya mencetak dua gol dan telah kebobolan 10 gol.Musim lalu, MU dan Derby bertemu di putaran ketiga EFL Cup, di Old Trafford. Waktu itu, MU masih dilatih Jose Mourinho, dan Derby masih dilatih oleh Frank Lampard. Imbang 2-2, MU kemudian kalah adu penalti.MU sendiri cukup percaya diri menatap laga ini. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer tak terkalahkan dalam delapan laga terakhirnya di semua kompetisi (M5 S3 K0). Terlebih bintang anyar mereka, Bruno Fernandes telah mengukir tiga gol dan dua assist dalam enam penampilan pertamanya bersama Setan Merah.MU mengincar kemenangan yang menjadi modal penting derby melawan Manchester City di Premier League akhir pekan ini.Info skuad MU yang diragukan tampil : Pogba (cedera), Rashford (cedera), Grant (cedera), Fosu-Mensah (sangat meragukan), Tuanzebe (meragukan).
Head-to-Head 5 Pertemuan Terakhir 26-09-2018 MU 2-2 Derby (EFL Cup)06-01-2018 MU 2-0 Derby (Piala FA)30-01-2016 Derby 1-3 MU (Piala FA)15-02-2009 Derby 1-4 MU (Piala FA)21-01-2009 MU 4-2 Derby (EFL Cup).