Tes Pramusim Formula 1 di Barcelona Dikuasai Valtteri Bottas

valtteri-bottas
valtteri-bottas (Foto : )

Tes pramusim Formula 1 di Barcelona menjadi miliki pembalap Mercedes Valtteri Bottas. Ia membawa Mercedes sebagai tim dengan mobil tercepat jelang seri pembuka di Melbourne pada 15 maret mendatang.

Namun, rival mereka, Ferrari dan Red Bull kemungkinan masih menyembunyikan kecepatan sejati kendaraan mereka. Bottas mencetak waktu tercepat pada hari terakhir dari enam hari tes di Catalunya pada Jumat waktu setempat.

Waktu terbaik pebalap asal Finlandia itu satu menit 15,732 detik dicetak pada pekan lalu, namun ia juga memuncaki catatan waktu di pekan kedua dengan satu menit 16,196 detik.

"Lega rasanya menyelesaikan tes ini di tempat teratas dan mengakhiri dua pekan yang intens bagi tim dengan hari terakhir yang baik di trek," ungkap technical director Mercedes James Allison.

"Mobil ini cukup kuat melewati keseluruhan tes musim dingin dan itu merupakan waktu yang yang menyenangkan bagi kami untuk menjelajahi potensinya,” katanya lagi.

Mercedes tahun ini mengincar gelar ganda ketujuh secara beruntun sedangkan Lewis Hamilton memiliki peluang menyamai rekor gelar tujuh kali juara dunia Michael Schumacher.

Pembalap asal Inggris itu sangat yakin timnya bisa menyelesaikan kendala yang tersisa dan tak sabar untuk bisa membalap lagi.