Antoine Griezmann Selamatkan Barcelona dari Kekalahan di Kandang Napoli

mesia-3
mesia-3 (Foto : )

antvklik Dries Mertens menit ke-30 membawa Napoli unggul atas Barcelona. Namun, tim Katalan bangkit dan menyamakan kedudukan melalui gol Antoine Griezmann menit ke-57. Cederanya Luiz Suares membuat lini serang Barcelona kekurangan daya gempur.

Publik San Paolo pada menit ke-30 bergemuruh menyambut gol Dries Mertens. Gol diawali kejelian Zielinski memanfaatkan kesalahan Junior Firpo di sisi kanan, dan menggiring bola ke area pertahanan Napoli. Ia lantas mengirimkan bola kepada Mertens, yang kemudian menyentuh bola sebelum melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti yang melesak masuk ke gawang lawan.

Menjelang turun minum, Napoli mendapatkan satu peluang lagi. Diawali dari Fabian Ruiz, bola dikirim kepada Callejon yang menyodorkan bola ke Kostantinos Manolas. Sayang sepakan Manolas melebar. Barca berusaha keras menyamakan kedudukan.

Menit ke-57, operan Sergio Busquets kepada Nelson Semedo, bola kemudian dikirimkan kepada Griezmann yang berada di depan gawang. Sepakan voli Griezmann tak terbendung membobol gawang Napoli.

Pada menit ke-89, Arturo Vidal mendapatkan kartu kuning kedua akibat pelanggaran kerasnya terhadap Mario Rui. Pemain Chile itu pun dipastikan absen pada leg kedua yang akan dimainkan 18 Maret mendatang.