Ashraf Sinclair Meninggal Akibat Serangan Jantung. Begini Antisipasi Serangan Jantung ala Rasulullah

Ashraf Sinclair Meninggal Akibat Serangan Jantung. Antisipasi Serangan Jantung ala Rasulullah
Ashraf Sinclair Meninggal Akibat Serangan Jantung. Antisipasi Serangan Jantung ala Rasulullah (Foto : )
Selasa (18/2/2020) pukul 03.30 WIB menjadi subuh duka bagi Bunga Citra Lestari. Subuh itu, Ashraf Sinclair, suaminya, bergeming saat dibangunkannya. Jantung! Ashraf kemudian dilarikan ke Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta. Ashraf secara medis dinyatakan meninggal dunia pukul 04.52 WIB akibat serangan jantung.
Serangan jantung makin banyak mendera masyarakat modern. Bahkan kaum muda. Tudingannya adalah pola hidup yang tidak sehat. Stres dan depresi, hingga insomnia dan kurang tidur atau istirahat menjadi soal serius pemicunya. Dan tak ketinggalan adalah asupan makanan. Keseimbangan pola makan.Bahkan, Allah SWT telah memperingatkan manusia dalam satu ayat tiga kalimat: "Makan dan minumlah, dan janganlah berlebih-lebihan." (Al A'raf: 31).Soal keseimbangan pola makan terkait kesehatan jantung, Rasulullah punya kiat hidup sehat yang tentunya mampu mengantisipasi bahkan menyembuhkan serangan jantung. Sederhana. Mudah diterapkan. Apa saja?
Mengonsumsi Ikan Rasulullah bersabda, "Makanan pertama ahli surga adalah minyak hati ikan paus." (HR. Muslim). Minyak hati ikan paus maupun minyak ikan paus bagus untuk organ tubuh seperti jantung, hati, dan paru-paru, juga bagus untuk penyembuhan luka.Tubuh manusia punya inti mesin di jantung. Minyak itu dapat meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) tanpa mengurangi kadar kolesterol buruk (LDL), dapat menurunkan trigliserida sekitar 15-30%, dalam dosis kecil minyak hati ikan paus dapat membantu mengurangi tekanan darah, dapat menghilangkan plak pada arteri, dapat mengurangi aritmia (gangguan detak jantung) yang fatal.Sssttt ... Amis aroma minyak hati ikan paus ini akan menempel di tenggorokan dan hidung ... tidak hilang-hilang! Aromanya memang pasti bikin pusing dan mual. Namun bagi penyuka jamu godok harusnya tidak menyerah untuk mengonsumsi minyak hati ikan Paus.Anda mau mencoba? Di Pulau Lembata, Nusa Tenggara Timur banyak yang menjualnya. Mengonsumsi Minyak Zaitun Rasulullah bersabda, "Makanlah zaitun dan lumurilah dirimu dengannya, karena dia berasal dari pohon yang diberkati." (HR. Ahmad dan Tirmidzi).Minyak zaitun adalah lemak atau minyak yang diperoleh dari buah pohon zaitun (Olea europaea). Tanaman ini banyak tumbuh di negara Mediterania.Minyak zaitun mengandung lemak sehat. Asam lemak tak jenuh tunggal (monounsaturated fatty acid/ MUFA). Asam lemak tak jenuh tunggal ini mengurangi kadar kolesterol jahat. Mempertahankan kadar kolesterol baik dalam darah. Selain itu, asam lemak tak jenuh tunggal juga dapat membantu memperbaiki fungsi pembuluh darah. Hal ini kemudian dapat membantu menurunkan risiko dari penyakit jantung dan stroke.Minyak yang mengandung asam lemak tak jenuh tunggal juga biasanya mengandung vitamin E (vitamin yang mengandung antioksidan). Juga mengandung senyawa fenolik yang dapat melindungi jantung Anda.Selain membantu mengurangi risiko penyakit jantung, minyak zaitun juga ternyata dapat membantu mengurangi risiko diabetes mellitus tipe 2 dan kanker. Olah Raga