Raih Gelar Juara Asia Jr, Juara Dunia Jr dan Piala Suhandinata 3 Atlet Dapat Bonus

Pemberian bonus total Rp. 104,4 juta kepada atlet-atlet muda berprestasi sepanjang tahun 2019 diantaranya gelar juara Asia Jr, juara Dunia Jr dan Piala Suhandin
Pemberian bonus total Rp. 104,4 juta kepada atlet-atlet muda berprestasi sepanjang tahun 2019 diantaranya gelar juara Asia Jr, juara Dunia Jr dan Piala Suhandin (Foto : )
Tiga pebulutangkis muda yang berhasil mempersembahkan gelar juara Asia Junior, juara Dunia Junior dan Piala Suhandinata bagi Indonesia yaitu Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin dan Indah Cahya Sari Jamil mendapatkan bonus total sebesar Rp. 25 juta dari salah satu sponsor PB PBSI dalam acara penghargaan kepada atlet-atlet muda berprestasi sepanjang tahun 2019 pada Rabu 5 Februari 2020 di XXI Club, Djakarta Theatre, Jakarta.
Selain tiga pebulutangkis muda tersebut, sebanyak 38 atlet muda lainnya juga mendapatkan apresiasi dengan total hadiah mencapai Rp. 104,4 juta dalam acara penghargaan yang merupakan tradisi tahunan ini.Apresiasi ini mereka dapatkan usai penampilan berkilau sepanjang 2019 di ajang nasional maupun internasional seperti Sirnas Premier, Junior Grand Prix, Superliga Junior, Kejuaraan Nasional, hingga Kejuaraan Asia Junior dan Kejuaraan Dunia Junior.Sementara juara Kejuaraan Nasional PBSI 2019 sektor ganda putra taruna, Rahmat Hidayat/M. Rayhan Nur Fadillah mendapat bonus total Rp. 20 juta dari pihak sponsor. Juga Nandini Putri Arumni yang sukses menjadi juara di sektor tunggal putri pratama diguyur bonus sebesar Rp. 15 juta.Selain enam atlet di atas, bonus juga diberikan kepada 38 atlet remaja dan taruna yang menjuarai turnamen nasional dan turnamen internasional dengan total hadiah lebih dari Rp. 44 juta.Diharapkan melalui pemberian penghargaan berupa bonus ini, pebulutangkis-pebulutangkis muda Indonesia semakin meningkatkan prestasinya, hingga memasuki level senior dan bisa meneruskan tongkat estafet kejayaan bulutangkis Indonesia di mata dunia.