PSG Hantam Etienne 6-1 Maju ke Semifinal Piala Liga

icardi
icardi (Foto : )

Paris Saint Germain menghantam Saint Etienne 6-1 pada pertandingan perempat final Piala Liga Prancis Kamis dini hari. Mauro Icardi mencetak hattrick yang membuka gol menit menit kedua.

Saint-Etienne sejak menit ke-31 bermain dengan sepuluh orang setelah Wesley Fofana diusir keluar lapangan setelah kartu kuning kedua karena pelanggaran keras. Surplus satu pemain dimanfaatkan PSG. Delapan menit sejak Fofana keluar, PSG menciptakan gol lewat Neymar.

Juara Prancis ini kemudian menutup babak pertama dengan 3-0 setelah Jessy Moulin menciptakan gol bunuh diri pada menit ke-44. Di babak kedua, Icardi menciptakan hattrick pertamanya di Prancis setelah menciptakan dua gol tambahan pada menit 49 dan 57.

Kylian Mbappe memasukkan gol keenam PSG pada menit ke-67. Empat menit kemudian Yohan Cabaye menciptakan gol balasan. Di laga lain, Lille yang juga bermain melawan tim berkekuatan pincang sejak babak pertama setelah pemain SC Amiens Bogani Zungu pada menit ke-38 ke luar lapangan.

Lille baru bisa menciptakan gol melalui Luiz Araujo menit ke-50 dan delapan menit kemudian digandakan oleh Victor Osimhen. Sedangkan, tuan rumah Lyon menaklukkan tamunya Brest 3-1 setelah Moussa Dembele pada menit ke-19 dan Houssem Aouar pada menit ke-55 mencatatkan nama mereka pada papan skor.

Brest sempat membalas pada menit ke-85 lewat gol Samuel Grandsir, tetapi Lyon malah semakin perkasa untuk menutup pertandingan dengan gol Jean Lucas pada menit 90+1. Satu laga lainnya adalah tuan rumah Reims kontra Starsbourg. Penentuan pemenang harus melalui adu penalti setelah skor kaca mata di waktu normal.

Reims menang 4-2. Remi Oudin, Axel Disasi, Hassane Kamara dan Younis Abdel Hamid sukses menjadi algojo Reims dan hanya Anastasios Donis yang gagal. Sebaliknya di kubu Strasbroug Alexander Djiku dan Ludovic Ajorque yang berhasil, Jeanricner Bellegarde dan Benjamin Corgnet gagal. Satu eksekutor lagi dari Strasbrough tidak menjalankan tugasnya karena tidak lagi mengubah kepastian Reims ke semifinal.