Persebaya Rekrut Dua Striker Anyar, Satu Asal Palestina Satu Eks Personel Timnas

Striker anyar Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid saat memperkuat Timnas Palestina
Striker anyar Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid saat memperkuat Timnas Palestina (Foto : )
Manajemen Persebaya Surabaya mengumumkan kedatangan langsung dua striker anyar, (Selasa 7/1/ 2020). Mereka ialah Mahmoud Eid asal Palestina dan eks personel Timnas Indonesia U-23 dan juga senior, Patrich Wanggai.
Mahmoud Eid yang sudah terlihat di sesi latihan perdana Persebaya, Senin 6 Januari 2020 sore WIB, telah diperkenalkan secara resmi melalui akun media sosial Instagram Persebaya, "Bonek dan Bonita sejagat raya, ucapkan selamat datang kepada pemain baru kita, Mahmoud Eid!" tulis manajemen dalam unggahan video perkenalan sang pemain.Pada video tersebut, Mahmoud mengirim salam untuk seluruh Bonek dan Bonita, pendukung Persebaya. "Halo Bonek, salam satu nyali, Wani!", ujar pemain berusia 26 tahun tersebut.Mahmoud diketahui berposisi sebagai penyerang. Pemain bertinggi badan 184 sentimeter ini juga bisa bermain di berbagai posisi seperti penyerang dan gelandang.Sebelum resmi bergabung bersama Bajul Ijo, Mahmoud berseragam salah satu tim kasta tertinggi Liga Swedia, Kalmar FF. Selama satu tahun membela Kalmar, ia bermain dalam 39 laga dengan torehan lima gol dan satu assist.Lalu Mahmoud dipinjamkan ke beberapa klub di Norwegia dan Swedia. Di musim 2017/2018, sang pemain dipinjamkan ke klub asal Norwegia, Mjondalen IF.Berselang satu musim, Mahmoud kembali dipinjamkan kali ini ke klub divisi dua Liga Swedia, GAIS Goteborg. Bersama GAIS, Mahmoud hanya mencetak satu gol dan satu assist dari 10 penampilan.Namun sebelum bergabung bersama Kalmar pada musim 2015/2016. Mahmoud sukses mencatatkan 21 gol dan 18 assist dari 50 penampilan bersama klub divisi tiga Liga Swedia, Nykopings BIS.Selain Mahmoud, Persebaya di hari yang sama juga resmi mengumumkan keberhasilan mereka merekrut Patrich Wanggai. Sebelumnya, Wanggai membela Kalteng Putra. Dari 33 laga di Liga 1 2019, Wanggai mencetak 10 gol dan 4 assist.Wanggai pun menjadi pemain lokal keempat yang bergabung dengan Persebaya pada musim ini. Sebelumnya, tim besutan Aji Santoso ini merekrut Arif Satria, Bayu Nugroho, dan Ricky Kambuaya.Meski mendapatkan Wanggai dai Mahmoud,
The Green Force tetap mempertahankan penyerang andalan mereka, David Da Silva yang mengoleksi 14 gol pada musim lalu. Persebaya merupakan tim tertajam di Liga 1 2019, dengan mencetak 57 gol.Musim depan, Persebaya akan berlaga di Liga 1 dan Piala Indonesia serta turun di ajang ASEAN Club Championship 2020.