Naik Kano Di Tenangnya Pantai Pulau Datok

IMG_5Jan2020081437
IMG_5Jan2020081437 (Foto : )
Pantai Pulau Datok merupakan pantai dengan ombak tenang di Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat.  Cocok untuk bersantai di atas kano yang banyak disewakan di sini.
Libur sekolah memang telah usai. Namun tak ada salahnya anda mulai mengisi list liburan ada di tahun 2020. Saya sarankan untuk mencantumkan Pantai Pulau Datok sebagai distinasi liburan anda berikutnya.Pantai Pulau Datok mungkin masih asing di telinga anda. Tapi tahukah anda tahun 2016 Presiden Jokowi pernah berkunjung ke sini untuk membuka Sail Selat Karimata 2016.
Pantai Pulau Datok memang dekat dengan Pulau Karimata, dan masih dalam kawasan Taman Nasional Gunung Palung. Termasuk dalam wilayah Kabupaten Kayong Utara (KKU), Kalimantan Barat.Lalu apa istimewanya Pantai Pulau Datok dibanding pantai lainnya di nusantara? Di sini anda tidak hanya menikmati wisata bahari, pemandangan alam sekitar pantai juga indah, dengan pasir putih dan debur ombak yang tenang. Saat sore menyapa jangan buru-buru pulang, tunggu la barang sejenak untuk menikmati sunset.Ombaknya yang tenang jugfa bisa dimanfaatkan untuk ber-kano ria. Banyak jasa penyewaan  kano di Pantai Pulau Datok. Sewanya juga tidak mahal, dengan  Rp 20 ribu anda bisa menggunakan sepuasnya. Dengan kano anda bisa mengitari tenang nya pantai Datok. Bagi anda yang tak bisa berenang jangan kawatir kano yang disewakan di sini sudah dilengkapi pelampung alias life jacket.Meskipun namanya belum begitu mentereng anda jangan kawatir untuk berkunjung ke sini. fasilitas umum di sini cukup lengkap. Di kawasan pantai sudah ada mushala, restoran, dan WC umum.Untuk anda yang ingin berlama-lama di Pantai datok pun amat sangat bisa. Tersedia hotel atau rumah penduduk untuk anda sewa.