Jelang Tahun Baru, 633 Pasangan Ikut Nikah Massal Pemprov DKI, Tertua Umur 77 Tahun

Jelang Tahun Baru, 633 Pasangan Ikut Nikah Massal Pemprov DKI, Tertua Umur 77 Tahun (Foto Istimewa)
Jelang Tahun Baru, 633 Pasangan Ikut Nikah Massal Pemprov DKI, Tertua Umur 77 Tahun (Foto Istimewa) (Foto : )
Sebanyak 633 pasangan menikah massal di halaman Balai Kota Provinsi DKI Jakarta, Selasa (31/12/2019) malam yang turut dihadiri Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan,
Dalam Sambutannya, ubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan berharap para peserta nikah massal mendapat keberkahan dari Allah SWT."Selamat semoga pernikahan pada malam ini menjadi babak baru yang mengantarkan dalam sebuah keluarga, keberkahan dari Allah SWT," kata Anies di lokasi.Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga mendoakan agar pasangan yang menikah pada malam pergantian tahun baru ini diberikan keturunan yang baik."Insya Allah bagi yang menikah dikaruniai anak yang soleh dan solehah bagi yang melaksanakan isbat nikah mudah-mudahan keluarganya diberikan kebahagiaan. Semoga ikhtiar ini yang mendapatkan ridho oleh Allah," katanya.Alasan Anies melaksakan kegiatan nikah massal dari berbagai penjuru pasangan di Ibu Kota ini agar selalu dapat dikenang oleh kedua pasangan karena malam ini merupakan pergantian tahun baru."Kenapa tanggal 31 Desember, agar dirayakan sedunia," ujarnya.
Sementara itu, tercatat peserta tertua yang ikut akan nikah massal yaitu, mempelai pria bernama Adjid Effendi berusia 77 tahun. Sementara mempelai wanita adalah Rimih yang berusia 55 tahun.Menurut identitas KTP-nya, keduanya berasal dari Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.seluruh peserta akad dan isbat tidak dipungut biaya karena pembiayaan nikah massal telah ditanggung oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bazis DKI Jakarta. Sementara pasangan yang melakukan isbat nikah akan mendapat uang kondangan Rp 1 juta dan biaya pengurusan administrasi di Pengadilan Agama ditanggung oleh Pemprov DKI Jakarta. Acara nikah massal ini juga dihadiri oleh ustaz kondang Adi Hidayat yang memberikan tausyiahnya kepada peserta nikah massal.