Everton Vs Arsenal, Arteta Akan Bersua Ancelotti di Tribun Stadion Goodison Park

Mikel Arteta resmi menjadi pelatih Arsenal usai dikontrak hingga 2023 (Foto: Twitter Arsenal)
Mikel Arteta resmi menjadi pelatih Arsenal usai dikontrak hingga 2023 (Foto: Twitter Arsenal) (Foto : )
Everton akan menjamu Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-18 di Goodison Park, Liverpool, Inggris, Sabtu, 21 Desember 2019. Masalah pelatih menjadi sorotan bagi kedua tim menjelang laga yang akan berlangsung mulai 19.30 WIB itu.
Jika Everton tengah menanti Carlo Ancelotti yang akan menjadi pelatih baru mereka, tidak demikian halnya dengan Arsenal yang telah resmi ditangani Mikel Arteta hingga pertengahan 2023 mendatang usai diikat kontrak selama 3,5 tahun.Menjamu Arsenal, Everton bakal tetap didampingi manajer interim Duncan Ferguson dalam laga nanti. Hal itu mereka sampaikan lewat akun
twitter resmi klub, @Everton, Kamis malam WIB."Duncan Ferguson akan tetap menjadi manajer sementara Everton di pertandingan Liga Premier antara Everton melawan Arsenal di Goodison Park pada hari Sabtu (21/12/2019)," tulis pengumuman di situs web resmi Everton.Kendati demikian, sejumlah media Inggris melaporkan bawah pertandingan itu bakal jadi tugas terakhir Ferguson selaku manajer interim, sebab Everton akan mengumumkan penunjukkan Ancelotti selepas laga kontra Arsenal. Sejauh ini, semenjak pemecatan Marco Silva, Ferguson telah mendampingi Everton dalam tiga pertandingan terakhir di berbagai kompetisi.Tugas pertamanya berakhir dengan kemenangan 3-1 atas Chelsea di Goodison Park dan ia berhasil menahan imbang Manchester United 1-1 dalam lawatan ke Old Trafford di pertandingan Liga Inggris berikutnya.Everton belum menelan kekalahan di bawah Ferguson sebab mereka tersingkir dari babak perempat final Piala Liga Inggris lantaran diungguli Leicester City 2-4 dalam adu penalti setelah main imbang 2-2 pada Kamis dini hari WIB.Saat ini Everton berada di urutan ke-16 klasemen dengan koleksi 18 poin atau hanya berjarak tiga poin dari zona degradasi.Menariknya, Carlo Ancelotti kemungkinan akan bersua Mikel Arteta yang sudah resmi menjadi pelatih Arsenal di tribun stadion Goodison Park pada hari pertandingan. Namun Arsenal masih akan dipimpin pelatih interim Frederik Ljungberg.The Gunners bertekad bangkit usai menderita kekalahan 0-3 dari Manchester City di pekan ke-17 Liga Inggris sehingga membuat posisi Arsenal kini menempati posisi ke-10 klasemen dengan nilai 22. David Luiz dan kolega di klasemen semakin jauh dari zona Liga Champions.