Persija Jakarta 4-0 Madura United: Persija Tendang Badak Lampung Ke Liga 2

Marko Simic mencetak hat-trick saat Persija Jakarta menggasak Madura United 4-0
Marko Simic mencetak hat-trick saat Persija Jakarta menggasak Madura United 4-0 (Foto : )
Persija Jakarta mendapatkan kemenangan besar 4-0 kala menjamu Madura United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (13/12) malam WIB, pada pertandingan pekan ke-32 Liga 1 2019.
Marko Simic mencetak hat-trick lewat titik putih pada menit ke-20, ke-28, dan ke-45. Satu gol Macan Kemayoran lainnya dicetak oleh Ramdani Lestaluhu pada menit ke-26.Dengan tambahan tiga poin Persija aman dari ancaman degradasi. Persija kini duduk di posisi ke-12 klasemen Liga 1 dengan mengoleksi nilai 41, unggul tujuh poin dari Badak Lampung, serta berselisih sepuluh angka dengan Semen Padang.Dengan kemenangan Persija, Badak Lampung dan Semen Padang juga dipastikan menjadi dua tim yang menyusul Kalteng Putra, alias melengkapi tiga slot tim yang harus terdegradasi turun kasta ke Liga 2 musim depan.Sebab dengan sisa dua laga, perolehan poin Badak Lampung dan Semen Padang tak bisa lagi mengejar tim-tim di atasnya. Sementara itu, Madura United ada di posisi keenam klasemen dengan koleksi 47 angka.Tim besutan pelatih Edson Tavares Persija Jakarta sekaligus bisa bangkit untuk mengakhiri laju buruk dalam dua pertandingan saat tumbang dari Bhayangkara FC dan Perseru Badak Lampung FC.Macan Kemayoran pun memperbaiki rekor
head to head atas Laskar Sape Kerrab. Kini dari enam pertemuan terakhir di ajang resmi, Persija mampu dua kali menundukkan Madura United dengan dua duel lain berakhir imbang. Dalam pertemuan pertama Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, kedua tim harus puas berbagi skor imbang 2-2.