Liverpool Unggul 11 Angka, Juergen Klopp Cuek Dan Pilih Fokus Derby Merseyside

juergen-klopp
juergen-klopp (Foto : )
Juergen Klopp tidak peduli dengan jarak 11 angka antara Liverpool dengan Manchester City dan Leicester. Ia memilih cuek dan fokus pada laga derby merseyside di laga selanjutnya.
Ya, Kemenangan Liverpool 2-1 atas Brighton & Holve Albion tidak diikuti oleh Manchester City yang hanya bermain imbang 2-2 dengan Newcastle United. Hal ini membuat jarak angka kedua tim menjadi 11.Keunggulan 11 poin seakan tidak berarti apa-apa untuk manajer Liverpool Juergen Klopp. Sebab, The Reds sudah ditunggu laga berat tengah pekan nanti, dalam laga bertajuk Derby Merseyside kontra Everton.Menyusul hasil seri 2-2 antara Newcastle United kontra Manchester City, Liverpool sukses melebarkan jarak dengan pesaing terdekatnya itu usai menang susah payah 2-1 atas Brighton & Holve Albion di Anfield, Sabtu (30/11/2019) malam WIB.Dua gol Virgil van Dijk hanya mampu dibalas sekali oleh Brighton lewat Lewis Dunk. Liverpool yang mengakhiri laga dengan 10 pemain, usai Alisson Becker diberi kartu merah oleh wasit.Tidak ada tim yang pernah punya 40 poin dari 14 pekan berlalu selain Liverpool di musim ini dan Manchester City dua musim lalu. Maka wajar jika Liverpool kini dianggap sedang asik berlari sendirian dalam perburuan gelar juara.Meski sering menang tidak meyakinkan, Liverpool disebut punya mental dan keberuntungan yang selalu mengantarkan pada kemenangan.Tapi, Klopp tidak mau memikirkan itu. Menurutnya Premier League masih panjang, masih menyisakan 24 pekan dan apapun bisa terjadi.
"Tidak ada satupun dari 13 kemenangan yang diraih dengan mudah, kami tidak pernah merasakan itu. Kami hanya perlu memastikan bahwa kami selalu siap - dan selalu siap untuk laga berikutnya." Ujar Juergen Klopp."Terkait hasil, memang ini periode luar biasa untuk kami tentunya, tapi kami tidak ingin berpikir soal 14 laga terakhir ini - kami selalu fokus ke laga selanjutnya, yakni di hari Rabu kontra Everton di derby Merseyside dan ini laga besar," tambah Klopp.
Yang ada di benak Klopp saat ini hanya membawa Liverpool terus menang termasuk saat menjamu Everton di Anfield 4 Desember.
"Kami tidak berpikir soal selisih atau apapun. Malam ini orang-orang bilang bahwa kami unggul 11 poin, tapi Leicester masih bermain hari Minggu ini, jadi bisa saja jadi delapan poin. Saya melihatnya seperti itu." tutup Klopp di Sportskeeda.