Kasian, Timnas Thailand harus menyewa bus sendiri di SEA Games 2019

Kasian, Timnas Thailand sampai harus menyewa bus sendiri di SEA Games 2019
Kasian, Timnas Thailand sampai harus menyewa bus sendiri di SEA Games 2019 (Foto : )
Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) sampai harus menyewa bus sendiri di SEA Games 2019 untuk Timnas Thailand. Hal itu dilakukan karena ketidak puasan tim menggunakan minibus yang disediakan oleh panitia penyelenggara di Filipina.
Semakin banyak saja keluhan yang disampaikan oleh Federasi Sepak bola Thailand atas ketidaknyamanan dalam ajang SEA Games 2019.Fasilitas yang disediakan panpel SEA Games 2019 memang banyak menjadi sorotan. Bahkan,
Stadion Rizal Memorial bahkan disebut belum siap betul untuk menggelar pertandingan. Ruang ganti bahkan masih dalam pengerjaan jelang laga perdana.Ditambah lagi makanan yang ujung-ujungnya harus ditambah sendiri oleh federasi sepak bola Thailand agar timnya makan dengan baik selama menjalani turnamen olahraga dua tahunan ini.Tenyata masalah tidak cuma itu, bus yang membawa pemain juga menjadi persoalan Timnas Thailand. Panitia hanya menyediakan minibus berupa ELF sebagai transportasi tim dari hotel ke venue pertandingan.Alhasil, para pemain saling berdempetan selama perjalanan. Belum lagi mereka mengeluhkan kemacetan yang terjadi di kota Manila, sehingga memakan waktu perjalanan yang lebih lama.Dilansir laman resmi FAT, Timnas Putri Thailand akhirnya juga menyewa minibus sendiri. Karena, minibus yang disediakan oleh panitia sifatnya berputar. Jadi, Thailand harus menunggu lama untuk memakai minibus tersebut.Mengenai Bus sewaan tersebut, mereka harus merogoh kocek sendiri. Harganya tak tanggung-tanggung yakni 7000 peso per 10 jam, atau kurang lebih Rp 1,9 juta.Belum lagi terdapat beberapa biaya tambahan dalam pengadaan bus sendiri, seperti biaya sewa parkir.