Persipura vs Persebaya : 8 Pemain Absen, Aji Bawa Pemain U-20 di Laga Reuni

Fokus pelatih Persebaya, Aji Santoso terganggu dengan tidak bisanya Bajul Ijo tampil full team menghadapi Persipura
Fokus pelatih Persebaya, Aji Santoso terganggu dengan tidak bisanya Bajul Ijo tampil full team menghadapi Persipura (Foto : )
Persebaya Surabaya terus mempersiapkan diri jelang menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu, 24 November 2019.
Namun fokus pelatih Persebaya, Aji Santoso terganggu dengan tidak bisanya Persebaya tampil full team menghadapi Persipura. Bajul Ijo tidak bisa diperkuat delapan pemainnya sekaligus dengan berbagai alasan.Otavio Dutra, Aryn Williams, Novan Setya Sasongko, dan M Hidayat absen karena akumulasi kartu kuning. Sementara Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto masih bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 dalam persiapan SEA Games 2019 di Filipina akhir November-Desember mendatang, Moch Supriyadi bersama timnas pelajar Indonesia, dan Irfan Jaya karena sakit.Bahkan demi menggenapkan 18 pemain mantan pelatih Persela Lamongan itu tetap membawa Oktafianus Fernando kendati kondisinya tidak cukup baik.“Lututnya agak terasa, tapi tidak parah. Hanya ada sedikit nyeri di lutut,” ucap Aji Santoso.Pelatih 49 tahun tersebut pun terpaksa turut membawa tiga pemain U-20 untuk memenuhi kuota pemain.“Ada tiga pemain dari usia U20 yang akan kami naikkan menjadi bagian dari tim, mungkin Koko (Ari Araya), Zulfikar, dan Kemaludin,” terang mantan pelatih Arema FC ini.Laga antara Persipura Jayapura melawan
The Green Force juga tak ubahnya sebuah reuni. Karena Persipura saat ini ditukangi Jacksen F Tiago, mantan pemain sekaligus mantan pelatih Persebaya.Sementara di kubu Bajul Ijo saat ini ada tiga mantan rekan Jacksen ketika sama-sama membawa Persebaya juara pada tahun 1997. Mereka adalah pelatih kepala Aji Santoso dan dua asisten pelatih, Uston Nawawi serta Bejo Sugiantoro. Jacksen bahkan pernah membawa Persebaya juara musim 2004.Persipura sendiri tengah paceklik kemenangan pada tiga laga sebelumnya termasuk dalam laga terakhir saat dikalahkan PSM Makassar 0-4.Mutiara Hitam Persipura Jayapura saat ini menduduki peringkat kedua klasemen sementara. Sedangkan Persebaya masih berada di peringkat kesepuluh.