Pemkot Medan Tanam Ratusan Bangkai Babi yang Mengapung di Sungai Bederah

Pemkot Medan Tanam Ratusan Bangkai Babi yang Mengapung di Sungai Bederah
Pemkot Medan Tanam Ratusan Bangkai Babi yang Mengapung di Sungai Bederah (Foto : )
Pemerintah Kota Medan tanam ratusan bangkai babi yang mengapung di Sungai Bederah dan Danau Siombak, Medan, Sumatera Utara.
Setelah sempat tertunda akibat air pasang, akhirnya 351 bangkai babi yang mengapung di Sungai Bederah dan Danau Siombak, ditanam di tepi sungai dan danau tersebut, Selasa (12/11/2019) siang.Penanaman hewan berhidung pesek yang mati terjangkit virus kolera ini dilakukan oleh aparat gabungan dari Pemerintah Kota Medan, Polri dan TNI, dengan menggunakan alat berat keruk tanah. Bangkai ditanam di 5 lubang.
Baca juga:Ratusan Babi Dibuang ke Sungai Bedera Medan Terjangkit Virus KoleraHimpunan Nelayan Desak Polisi Tangkap Pembuang Bangkai Babi Menurut Camat Medan Marelan, Muhammad Yunus, hingga kini masih ada bangkai yang mengapung di Sungai Bederah, terbawa arus hingga ke Danau Siombak. Tim masih terus melakukan penyisiran dan evakuasi, bahkan ada yang langsung ditanam di pinggiran Sungai Bederah.Ditambahkan, Tim Pemerintah Kota Medan sudah berkordinasi dengan tim dari Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, agar bangkai hewan terjangkit virus kolera yang dibuang di hulu Sungai Bederah, tidak masuk ke Danau Siombak, sebagai salah satu lokasi wisata. Joko Irawan | Medan, Sumatera Utara