Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Thailand Imbangi Kongo 1-1

Teerasil Dangda yang dipanggil kembali ke timnas Thailand untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 mencetak gol di menit ke-35.
Teerasil Dangda yang dipanggil kembali ke timnas Thailand untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 mencetak gol di menit ke-35. (Foto : )
Timnas Thailand yang saat ini ada di urutan ke-114 dunia dalam rangking FIFA, berhadapan dengan Republik Demokratik Kongo pada laga persahabatan Internasional di Stadion Leo, Pathum Thani pada Kamis 10 Oktober 2019.Laga uji coba yang digelar sebelum Thailand berjumpa UEA di Stadium Thammasat, 15 Oktober mendatang berakhir dengan skor imbang 1-1.Mantan Pemain Terbaik Liga Thailand, Teerasil Dangda yang dipanggil kembali ke timnas Thailand untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 mencetak gol bagi tim asuhan Akira Nishino itu di menit ke-35.Sementara gol Kongo diciptakan Makouta G di menit ke-59. Kongo bahkan sempat bermain dengan sepuluh orang menyusul kartu merah Ossete M di masa
injury time
.Hasil imbang 1-1 di laga uji coba ini sekaligus menjadi modal utama Timnas Thailand sebelum menjamu Uni Emirat Arab (UEA) pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, pada Selasa 15 Oktober 2019.Duel timnas Thailand melawan UEA itu akan berlangsung di Thammasat Stadium, Pathum Thani. Laga di Bangkok ini merupakan partai ketiga Thailand pada laga Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.Saat ini, Thailand memimpin Grup G dengan bermodal nilai empat dari dua laga awal. Partai pertama, mereka imbang tanpa gol saat menjamu timnas Vietnam pada 5 September 2019. Lima hari kemudian, mereka menang dengan skor 3-0 atas timnas Indonesia di Jakarta.Selain ada UEA, Vietnam, dan Indonesia, Thailand juga akan bersua Malaysia di Grup G.