Inilah Sayuran dan Buah yang Tidak Boleh Disimpan di Kulkas

Inilah Sayuran dan Buah yang Tidak Boleh Disimpan di Kulkas
Inilah Sayuran dan Buah yang Tidak Boleh Disimpan di Kulkas (Foto : )
Selama ini, kulkas dikenal sebagai alat penyimpan makanan agar bisa bertahan lama dari busuk. Namun siapa sangka, ternyata ada makanan yakni sayuran dan buah yang tidak boleh disimpan di kulkas.
Kebiasaan banyak orang, saat membeli sayur dan buah-buahan, langsung memasukkan ke dalam kulkas atau lemari es untuk menjaga kesegarannya dan memang untuk sebagian jenis buah dan sayur, cari ini memang terbukti jitu.Suhu dingin kulkas atau lemari es memang bisa memperpanjang usia buah atau sayuran tertentu, seperti aprikot, raspberi, wortel, dan asparagus.Akan tetapi, ada juga sayuran dan buah yang akan lebih cepat mengalami perubahan rasa atau berjamur apabila disimpan lama di dalam kulkas lho.Mau tahu sayur dan buah apa saja yang sebaiknya tidak dimasukkan ke dalam kulkas? Yuk, simak daftarnya berikut ini.
1. Tomat Menyimpan tomat di dalam kulkas hanya akan membuat tomat kisut atau tidak segar lagi, sehingga tidak lagi baik jika dikonsumsi sebagai makanan segar.[caption id="attachment_236455" align="aligncenter" width="900"] Tomat yang segar bisa cepat layu saat terkena suhu dingin (Foto Bibitonline Tomat yang segar bisa cepat layu saat terkena suhu dingin (Foto: Bibitonline.com)[/caption]Suhu yang dingin juga akan membuat rasa tomat menjadi hambar dan sebaiknya simpan tomat di meja dapur kering yang terlindung dari paparan langsung sinar matahari. 2. Kemangi