Malaysia Temui Polisi Indonesia, Jelang Laga Panas Indonesia vs Malaysia di GBK

29082019 ina v malaysia 22
29082019 ina v malaysia 22 (Foto : )

Tim nasional Indonesia akan menjamu timnas Malaysia dalam laga penyisihan Grup-G kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis, 5 September 2019.

Secara khusus Federasi Sepakbola Malaysia dan Kepolisian Malaysia menemui Kepolisian Indonesia untuk mengkoordinasikan keamanan jelang Indonesia vs Malaysia.

Masalah keamanan menjadi perhatian utama karena laga Indonesia vs Malaysia memiliki sejarah rivalitas sepak bola yang kuat dan penuh emosional.

Terkait dengan hal ini, PSSI bersama perwakilan FAM dan perwakilan Kepolisian Malaysia juga telah mengadakan pertemuan khusus dengan Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Alberd Sianipar di Markas Polda Metro Jaya.

“Pertemuan ini untuk memastikan lagi dan mematangkan strategi pengamanan Indonesia vs Malaysia. Pihak Malaysia cukup mengapresiasi dengan prosedur pengamanan yang disiapkan,” kata Nugroho.

Dalam pertemuan ini, PSSI diwakili Nugroho Setiawan dan stafnya. Sementara perwakilan Malaysia yang hadir, antara lain Asisten Sekretaris Jenderal FAM, Abang Zulkarnain bin Abang Abdulrahman dan Muhammad Ashar Kepala Keamanan FAM.

Pertemuan dengan delegasi Malaysia ini merupakan yang kali kedua. Sebelumnya, perwakilan delegasi Malaysia juga sudah diterima Sekretaris Jenderal PSSI pada 20 Agustus 2019.