Bahaya Merkuri Mengintai Kaum Hawa Indonesia

Bahaya Merkuri Mengintai Kaum Hawa Indonesia
Bahaya Merkuri Mengintai Kaum Hawa Indonesia (Foto : )
BPOM merazia ruko di Binjai, Sumatera Selatan. Ratusan kotak kosmetik mengandung merkuri disita. Bahaya Merkuri telah mengintai kaum hawa Indonesia. Bahaya apa saja yang timbul akibat merkuri? .
newsplus.antvklik.com-
Kamis, 15 Agustus 2019, Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Sumatera Utara merazia rumah toko (ruko) di Kota Binjai. Ruko ini diduga sebagai tempat penyimpanan kosmetik yang mengandung bahan berbahaya.Hasilnya, ratusan kotak kosmetik bebagai jenis disita petugas. Kosmetik yang disita positif mengandung Merkuri. Merkuri adalah zat berbahaya yang biasa digunakan dalam kosmetik sebagai bahan pemutih pada kulit.Seperti dikutip dalam halodoc.com merkuri menyebabkan berbagai macam gangguan kesehatan. Bahaya apa saja yang timbul akibat kosmetik abal-abal berbahan merkuri.
  • Menyebabkan Kerusakan pada Sistem Pencernaan, Saraf, dan Ginjal
Merkuri bersifat korosif untuk kulit. Mengoleskan kosmetik yang mengandung merkuri secara terus-menerus akan membuat kulit semakin tipis dan membuat kerusakan pada kulit maupun kesehatan kamu. Merkuri dapat meresap ke dalam kulit dengan cepat dan paparan merkuri yang tinggi nyatanya dapat menyebabkan kerusakan pada saluran pencernaan, sistem saraf, dan ginjal.