Miris.. Side Kick Sapi Kurban yang Akan Disembelih Rontokkan 3 Gigi Tukang Jagal

Miris.. Side Kick Sapi Kurban yang Akan Disembelih Rontokkan 3 Gigi Tukang Jagal
Miris.. Side Kick Sapi Kurban yang Akan Disembelih Rontokkan 3 Gigi Tukang Jagal (Foto : )

antvklik - Saat akan mengikat kaki sapi tersebut, Rohim terkena sepakan dari kaki sapi. Insiden itu pun viral di media sosial. Atas beredarnya video tersebut, Ketua RT 2 RW 3, Cengkareng, Maerudin (57) membenarkan kejadian itu. "Iya, kejadiannya sekitar Pukul 11.00 WIB saat proses pemotongan hewan kurban," kata Maerudin saat ditemui wartawan di kediamannya, Senin (12/8/2019).

Maerudin mengatakan, dari tiga ekor sapi yang akan dikurbankan, sapi kedua menendang Rohim. Bobot sapi tersebut 300 kilogram. "Sapi itu dari awalnya emang kelihatan beringas, mungkin stres karena banyak warga yang nonton atau karena melihat sapi pertama dipotong," kata Maerudin.

Awalnya, kaki sapi tersebut sempat berusaha diikat oleh rekannya, yakni Taufik. Namun, karena tak berhasil, maka Rohim yang dianggap paling berpengalaman berusaha mengikat kaki kanan sapi berwarna coklat tersebut. "Mereka itu kan ramai-ramai ya tukang jagalnya, dan yang paling tua itu emang Pak Rohim makanya dia inisiatif ikat kaki sapi tapi malah ketendang," kata Maerudin.

Rohim terpental beberapa meter dan sempat pingsan. Ia lalu dilarikan ke Rumah Sakit Hermina, Cengkareng untuk mendapatkan pertolongan. "Kita langsung bawa ke IGD karena dia pingsan dan berdarah di bagian mulut dan hidungnya," kata Maerudin. Beruntung, kata Maerudin, Rohim tak mengalami luka serius.

Namun, tiga giginya patah akibat sepakan yang cukup keras. "Giginya tiga patah dan sorenya juga sudah langsung dibawa pulang kerumah," pungkas Maerudin. (Dari Berbagai Sumber)