Diveable Indonesia Ajak Disabilitas Menikmati Diving dan Fotografi Bawah Laut

11082019 diving difabel
11082019 diving difabel (Foto : )

Diveable Indonesia ajak disabilitas menikmati diving dan fotografi bawah laut di Lombok Utara, 24 Agustus mendatang. Para disabilitas yang ikut seperti paraplegy, amputasi dan polio. newsplus.antvklik.com - Diveable Indonesia menggelar pengibaran bendera bawah laut bagi disabilitas yang akan berlangsung di Lombok Utara, 24 Agustus 2019. Selain itu, para peserta juga akan mendapat pelatihan fotografi bawah laut oleh fotografer senior Arbain Rambey.

"Berbagai kegiatan positif akan terus kami kampanyekan, dan kali ini kami mengajak disabilitas untuk bisa menikmati keindahan taman bawah laut," ucap Bima Prasen, salah satu panitia.

Dalam siaran pers Diveable Indonesia dijelaskan, Setiap orang memiliki hak berwisata yang sama, untuk itu tempat wisata harus bisa dinikmati oleh siapapun juga. Secara geografis, Indonesia merupakan negara yang 2/3 wilayah nya adalah air.

Hal ini merupakan potensi wisata yang besar. DIVEABLE dengan banyak pihak ingin mengkampanyekan kesetaraan berwisata khususnya di bawah air. Bima Prasena mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang sudah mensupport event ini.

Beberapa pihak yang ikut aktif berkontribusi dalam acara ini adalah Pemerintah desa Malaka dan Hotel Holiday Resort sebagai penyedia venue acara, Endri Foundation dan Lombok Disability Centre, dive centre dan para dive pro yang berperan aktif untuk mendampingi para peserta selam.

Disabilitas juga akan mengibarkan bendera bawah laut di Lombok Utara, 24 Agustus mendatang.Mengapa diving? Olahraga menyelam dipilih karena meskipun olahraga ini terbilang cukup ekstrim namun dengan pendampingan dari instruktur professional, olahraga ekstrim ini tetap bisa dilakukan oleh siapa saja termasuk penyandang disabilitas.

Dalam event DIVEABLE ini, ada beberapa ragam yang ikut menyelam seperti paraplegy, amputasi dan polio. Meskipun kegiatan menyelam ini memungkinkan untuk dilakukan oleh para penyandang disabilitas, namun banyak sekali hal-hal teknis yang disiapkan sesuai dengan standard diving yang berlaku secara internasional sehingga kegiatan ini aman.