Mencicipi Nikmatnya Sate Kambing Perawan di Bojonegoro

sate kambing muda 2
sate kambing muda 2 (Foto : )
Di Bojonegoro, Jawa Timur ada rumah makan sate kambing yang menampilkan cita rasa berbeda karena menyajikan daging kambing perawan atau muda.  Rasanya yang khas membuat tempat ini selalu jadi pilihan para pesohor yang datang.
Newsplus.antvklik.com
- Asap mengepul dari bakaran sate di belakang sebuah rumah makan di Bojonegoro, Jawa Timur. Wangi harum menyeruak dari bakaran sate yang menggugah selera para pengunjung.Seorang wanita duduk sambil memasukkan potongan daging pada tiap-tiap tusuk sate yang sudah disediakan, satu tusuk berisi empat irisan daging.Inilah Warung Sate Ayu yang  dulunya bernama Warung Sate Kambing Muda. Lantaran banyak pengunjung mengenal pemiliknya bernama Ibu Yayuk, maka akhirnya rumah makan ini diberi nama Sate Ayu.[caption id="attachment_218288" align="alignnone" width="227"] Terletak di pinggir rel (ANTV/M Rahmani)[/caption]Rumah makan ini sudah berdiri sejak tahun 1970-an. Dan kini dikelola oleh anaknya yang bernama Iwan"Ayah saya seorang jagal, kerjanya dulu di pasar hewan.  Karena awalnya tahu soal daging hewan yang bagus akhirnya coba-coba untuk jualan sate dan itu berlanjut hingga sekarang," kata Iwan.

Daging Kambing Muda

Pengunjung yang datang bisa memesan daging sesuai selera, bisa matang atau setengah matang. Penjual  tinggal menyesuaikan waktu bakaran satenya saja