Kejurnas Oneprix Seri 2 : ART Yogyakarta Rajai Bebek 4T 150cc Tune Up (expert)

07082019 oneprix r
07082019 oneprix r (Foto : )

antvklik - Kejuaraan Nasional atau Kejurnas Oneprix Indonesia Motorprix Championship Putaran 2 baru saja menyelesaikan dua kelas di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat Minggu, pekan lalu.

Kelas yang dilombakan adalah Kejuaraan Nasional Oneprix-IMC 2019 Bebek 4T 150cc Tune Up Injection (Novice) dan Bebek 4T 150cc Tune Up Injection (Expert). Pada kelas Bebek 4T 150cc Tune Up Injection (Novice) berikut nama-nama pembalap yang berhasil naik podium.

Pada posisi pertama ditempati pembalap asal Bahtera Racing, Wahyu Nugroho, di posisi kedua ditempati Aldiaz Asqal dari tim Babarafi SA, kemudian di posisi ketiga diraih oleh Aditya Fauzi pembalap asal YMH Yamalube RRS JW23 Cargloss Racetech RT.

Wahyu yang berada di posisi start kelima tenyata mampu menggunakan peluang dengan baik. Wahyu berhasil melewati Aditya Prakoso yang ada di pole position. Wahyu berhasil finish dengan perolehan waktu 20 menit 12,107 detik. Sementara itu tercatat sebanyak 8 pembalap yang tidak menyelesaikan race.

"Pada saat start saya mengambil peluang, jadi bisa di posisi pertama. Walaupun sempet berat mesin karena panas, tapi saya coba untuk tetap menjaga ritme sampai di akhir lap. Alhamdulillah saya bisa di posisi pertama sampai akhir " kata Wahyu usai race.

Selanjutnya pada kelas Bebek 4T 150cc Tune Up Injection (Expert) dua pembalap asal ART Yogyakarta berhasil naik podium Oneprix IMC Putaran 2. Afridza Syach sukses menyelesaikan race di posisi pertama dengan catatan waktu 19 menit 4,084 detik, yang disusul teman satu timnya Fitriansyah Kete di posisi kedua dengan selisih waktu 5,088 detik. Kemudian pada posisi ketiga ada Boy Arbi Febri dari tim Kawahara Honda.

"Tadi saat race sebenernya khawatir karena pada Putaran 1 saya jatuh saat race akibat ban yang belum panas. Kali ini saya lebih berhati-hati tapi tetap mencoba push, juga lawannya ada teman saya sendiri Afridza jadi tetap happy di lintasan." ungkap Fitriansyah Kete.