Jalan Tol Palindra Sumsel Dikepung Asap Tebal Kebakaran Lahan Gambut

Jalan Tol Palindra diselimuti asap tebal yang berasal dari kebakaran lahan gambut di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Pengendara harus ekstra hati-hati sa
Jalan Tol Palindra diselimuti asap tebal yang berasal dari kebakaran lahan gambut di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Pengendara harus ekstra hati-hati sa (Foto : )
Jalan Tol Palindra dikepung asap tebal yang berasal dari kebakaran lahan gambut di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Pengendara harus ekstra hati-hati saat melintasinya.
Newsplus.antvklik.com
- Asap tebal kebakaran lahan gambut di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, telah meresahkan warga. Kini asap mengepung Jalan Tol Palindra (Palembang-Indralaya) KM 13.200.Pengemudi yang datang dari dua arah berbeda harus mengurangi laju kendaraannya, mengingat jarak pandang yang sangat terbatas.  Sejumlah petugas jalan tol terlihat bersiaga mengatur lalu lintas agar tak terjadi kecelakaan.[caption id="attachment_217053" align="alignnone" width="300"] Jalan Tol Palindra diselimuti asap tebal yang berasal dari kebakaran lahan gambut di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Pengendara harus ekstra hati-hati saat melintasinya. Helikopter Water Bombing berusaha padamkan titik kebakaran.[/caption]“Mengganggu (asap) karena kebakaran dibantu angin, jadi sangat mengganggu pengguna jalan tol,” ujar Hengky, petugas jalan tol.Agar kebakaran tak meluas,  satu unit helikopter water bombing dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan titik api kebakaran lahan gambut di Palem Raya, Ogan Ilir.Dalam sehari, ada 2 hingga titik api yang bisa menghanguskan puluhan hektar lahan gambut yang sudah kering di Ogan Ilir.