Ditahan Imbang 1-1 Timor Leste, Timnas U-15 Indonesia Gagal Puncaki Klasemen

Timnas U-15 Indonesia usai ditahan imbang Timor Lester 1-1
Timnas U-15 Indonesia usai ditahan imbang Timor Lester 1-1 (Foto : )

Skor imbang ini terjadi pada laga lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF U-15 2019 di Institute of Physical Education Chonburi Campus Stadium, Chonburi, Thailand, Rabu (31/7) sore WIB.

Indonesia unggul terlebih dahulu pada menit ke-45 melalui Marselino Ferdinan, sebelum dibalas oleh Paulo Freitas pada menit ke-57.

Skuat Garuda Muda kemudian mendapatkan kesempatan unggul ketika mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-64. Penalti diberikan setelah bek Timor Leste Fernando de Carvalho dinilai wasit melakukan handsball.

Namun, hadiah penalti tidak membuahkan gol. Tembakan yang dilepaskan Mochamad Faizal diantisipasi kiper Filonito Nogueira. Laga berakhir dengan skor 1-1.

Hasil itu membuat Indonesia gagal memuncaki klasemen Grup A Piala AFF U-15 dan harus puas tertahan di peringkat kedua klasemen sementara Grup A dengan tujuh poin dari tiga laga.

Timnas Indonesia U-15 memiliki poin tujuh, serupa dengan Timor Leste yang menduduki posisi puncak dengan selisih gol lebih baik.

Di dua pertandingan sebelumnya Indonesia mampu menaklukkan Vietnam 2-0 dan membungkam Singapura 3-0. Sementara tim asuhan Kim Shin-hwan mampu menggasak Filipina 7-1 dan membekap Myanmar 3-1.