Pencarian Tulang Belulang di Makam yang Hanyut Tersapu Banjir

Pencarian Tulang Belulang di Makam yang Hanyut Tersapu Banjir
Pencarian Tulang Belulang di Makam yang Hanyut Tersapu Banjir (Foto : )

antvklik - Pasca banjir yang melanda Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur menyebabkan sebuah lokasi pemakaman di Tenggarong longsor dan hanyut keluar dari lokasi pemakaman. Sedikitnya ada 30 makam yang tersapu banjir dan longsor ini.

Hingga kini tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Polres dan Satpol PP Kutai Kartanegara masih melakukan pencarian tulang belulang dari makam yang tersapu banjir.

Meskipun sangat sulit melakukannya, namun petugas dengan sabar terus melakukan pencarian tulang belulang dari makam yang longsor akibat banjir.  Lokasi pencarian berada di sebuah pemakaman Cina di Jalan Tennis Lapangan, Gang Bayu, kawasan Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.  Lokasi pemakaman ini memang tak jauh dari pemukiman penduduk.

Dalam pencarian di lokasi pemakaman ini, petugas bisa menemukan tulang belulang dari beberapa bagian organ tubuh dan gigi. Hasil temuan ini dikumpulkan oleh tim SAR dalam beberapa kantong plastik. Diperkirakan tidak kurang dari 30 makam longsor hingga keluar dari area pemakaman ini.

Hingga Selasa petang (25/6), tim SAR terus melakukan pencarian tulang dari makam yang hanyut akibat longsor tersebut. Tulang yang ditemukan oleh petugas kemudian dibawa oleh Tim SAR BPBD Kutai Kartanegara untuk diidentifikasi bersama pihak keluarga.

Hingga kini petugas masih berusaha mencari tulang belulang yang masih tertimbun material longsor. I Asho Andi Marmin I Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur I