Ustadz Muhammad Arifin Ilham Meninggal Dunia

Almarhum Ustadz Arifin Ilham Saat Mengisi Acara Cahaya Hati ANTV
Almarhum Ustadz Arifin Ilham Saat Mengisi Acara Cahaya Hati ANTV (Foto : )

Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia, Rabu, 22 Mei 2019. Kabar ini disampaikan langsung oleh anaknya, Alvin, lewat akun Instagram. "Innalillahiwainnailaihi rojiun. Telah wafat Abi kami tercinta Abi @kh_m_arifin_ilham. Semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah SWT," tulis Alvin.

Alvin mengatakan, jenazah Ustaz Arifin Ilham akan segera dipulangkan dari Malaysia dan akan dimakamkan di pesantren Azzkira Gunung Sindur, Bogor.

Kabar duka juga disampaikan oleh Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym melalui pesan singkat. Arifin meninggal pada usia 49 tahun. "Innaalillahi wainnaa ilaihi roji'uun. Telah wafat guru, sahabat kita, Ustad Arifin Ilham," kata Aa Gym dalam pesan singkat pukul 22.50 WIB, Rabu (22/5/2019). Arifin meninggal dunia pukul 23.20 waktu Penang.

"Semoga beliau berbahagia berjumpa dengan Alloh yang amat dicintai dan dirindukannya. Selamat jalan wahai mujahid Allohummaghfirlahuu Warhamhuu Wa'afiih Wa'fuanhuu," kata Aa Gym.

Ustadz Arifin Ilham Saat Dirawat di Penang Malaysia Ketua Yayasan Az-Zikra, Khotib Kholil, mengatakan jenazah Ustaz Arifin Ilham akan disalatkan di dua tempat di Bogor, Jawa Barat. Jenazah pimpinan Majelis Az-Zikra itu diperkirakan akan tiba di Bogor pada Kamis pagi ini. "Beliau beramanat ingin disalatkan di Az-Zikra, Sentul.

Setelah itu, disalatkan juga di Az-Zikra Gunung Sindur, lalu dimakamkan di sana (Gunung Sindur)," kata Kholil, Kamis (23/5/2019). Menurut Kholil, jenazah Arifin Ilham akan disambut oleh lantunan zikir dari para santri. "Persiapan sebagaimana biasa. Penyambutan oleh santri menggunakan zikir-zikir beliau," pungkas Kholil.