Bak Kubangan, Jalan di Bandar Lampung Rusak Parah

jalan lampung rusak
jalan lampung rusak (Foto : )

Kondisi jalan provinsi yang menjadi akses jalan pintu keluar tol Lampung di Bandar Lampung rusak parah dan tertutup genangan air saat musim hujan. newsplus.antvklik.com - Lubang-lubang berdiameter sekitar 50 sentimeter dengan kedalaman sampai 50 sentimeter memenuhi badan jalan hampir sepanjang satu kilometer.

Kerusakan jalan ini telah terjadi lebih dari satu bulan terakhir dan kendaraan kerap mengalami kerusakan saat melintasi jalan berlubang ini. Kondisi jalan provinsi Lampung di Jalan Ryacudu, Kelurahan Korpri Raya, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung, ini rusak parah dan tertutup genangan air saat musim hujan. Jalan ini, yang menjadi akses jalur keluar pintu tol Trans Sumatera ruas pintu tol Kota Baru, telah mengalami kerusakan sejak satu bulan lalu. Kondisi jalan yang rusak ini membuat pengendara roda dua maupun roda empat harus berjalan pelan dan ekstra hati-hati saat melintas.

Jika musim hujan, jalan ini bagaikan kubangan kerba. Genangan air terlihat di bahu jalan. Sedangkan jika musim panas, warga terganggu dengan debu. Bahkan sejumlah kendaraan kerap mengalami kerusakan saat melintasi jalan berlubang ini. Sementara itu, Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN, yang melihat kondisi jalan Ryacudu ini mengaku sangat prihatin.

Wali Kota berjanji akan memperbaiki jalan tersebut dan langkah perbaikan sementara yang diambil dengan mengerahkan mesin pompa air untuk menguras genangan air yang menutupi lubang-lubang agar dapat dilalui pengendara. Untuk perbaikan sementara, Wali Kota juga mengerahkan 20 truk berisi material batu yang digunakan untuk menimbun jalan yang berlubang.

Jalan yang rusak parah seperti kubangan ini merupakan akses utama untuk menuju tol Trans Sumatera dari Kota Bandar Lampung dan selalu dilewati oleh masyarakat dari berbagai daerah. Warga berharap pemerintah segera memperbaiki secara permanen jalan ini sehingga arus lalu lintas menjadi lancar dan tidak menyebabkan musibah bagi para pengendara. https://youtu.be/ybQIjQXtaM8 | Pujiansyah | Bandar Lampung | Lampung |