Cak Imin Ngiler Kursi PSSI #1, Serius Ingin Mencalonkan Diri

Timsus Cak Imin, Faisol Reza (kanan) dan Marfion yakin Cak Imin mampu memimpin PSSI.
Timsus Cak Imin, Faisol Reza (kanan) dan Marfion yakin Cak Imin mampu memimpin PSSI. (Foto : )

Pasca memosting keinginannya menjadi ketua umum PSSI di akun twitternya Cak Imin tidak hanya asal posting, ia menyiapkan sejumlah jurus untuk mengamankan kursi PSSI #1.

Tidak dipersoalkan komentar bernada protes atas keinginannya itu yang dilontarkan warga netizen di akunnya. Sebaliknya, ia justru membentuk tim khusus untuk memuluskan langkahnya memimpin “partai sepak bola” ini.

Komentar-komentar warga netizen yang miring maupun yang mendukung, dibungkus rapi oleh tim khusus dan disampaikan sebagai sebuah aspirasi untuk menyokong Muhaimin Iskandar menuju kursi PSSI #1.

Inilah yang tertangkap saat temu pers timsus Cak Imin, Kamis (24/1/2019) di gedung DPR RI. Faisol Reza, anggota tim khusus pencalonan Cak Imin untuk ketum pssi menyatakan, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa itu sangat serius untuk menduduki kursi ketua umum PSSI. 

Timsus Cak Imin, Faisol Reza (kanan) dan Marfion yakin Cak Imin mampu memimpin PSSI. “Tadi malam kami berdua dipanggil Cak Imin dan ditunjuk secara langsung menjadi tim khusus,” kata Faisol Reza.

Dijelaskan Faisol, muncul kekhawatiran dari publik sepak bola, kalau penanganan olahraga dicampur aduk dengan politik hasilnya tidak akan baik. “Pasti akan hancur,” tegas Faisol.

Namun, diterangkan Faisol, penanganan organisasi olahraga yang profesional akan menjamin prestasi tanpa melihat siapa dan bagaimana figur ketua umumnya.