Selebrasi Agak Lebay, Pelatih Wolverhampton Didenda Rp186 Juta

Nuno-Espirito-thumb
Nuno-Espirito-thumb (Foto : )

newsplus.antvklik.com – Pelatih kepala Wolverhampton Nuno Espirito Santo dijatuhi denda £8.000 setara Rp186 juta oleh Asosiasi Sepak Bola (FA). Pelatih berkebangsaan Portugal tersebut dinilai berlebihan atau lebay, atas perayaan kemenangan dramatis yang diraih Wolverhampton atas Leicester City, dimana gol kemenangan tercipta di masa tambahan waktu babak kedua.

Gol akhir Diogo Jota, mengamankan hat-trick untuk dirinya dan membawa Wolverhampton menang 4-3 dalam drama thriller di Molineux, Sabtu (19/1). Begitu senangnya, Nuno melakukan selebrasi dengan para pemainnya di lapangan.  FA menuduh bos Wolves itu telah melakukan kesalahan besar atas insiden tersebut.

Pria asal Portugal itu pun menerima penalti standar. Karena Nuno belum diberi larangan touchline, maka bebas untuk memimpin Wolves di pertandingan Liga Premier berikutnya, di kandang West Ham 29 Januari. Nuno diusir oleh offisial pertandingan. Nuno sadar dan menerima bahwa selebrasinya adalah keputusan yang tepat meski melanggar batas rumput.

"Saya diusir, memang begitu. Anda tidak bisa pergi ke lapangan," kata Nuno kepada Sky Sports.

Sebelumnya, Manajer Liverpool Jurgen Klopp juga pernah didenda £8.000 oleh FA, pada desember lalu, karena berlari ke dalam lapangan untuk merayakan gol kemenangan di pertandingan derby Merseyside kontra Everton. Editor: Abdul Hadi