Sejarah, Dua Atlet Polo Air Putra Indonesia Akan Bertanding Di Liga Serbia

atlet-polo-air-putra
atlet-polo-air-putra (Foto : )

Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia atau PB PRSI mengirim dua atlet polo air putra Indonesia untuk mengikuti salah satu liga polo air tersangar di Eropa yakni Serbia.

Dua atlet Polo Air Putra Indonesia yang tergabung dalam timnas itu akan dipersiapkan menuju SEA Games 2019 adalah Rezza Auditya Putra dan Ridjkie Mulia. Mereka akan bergabung dengan klub VK Belgrade, untuk mengikuti Liga Satu Serbia.  

Dipaparkan Wakil Ketua Umum PB PRSI, Harlin E Rahardjo, Rezza dan Ridjkie akan bergabung dengan klub VK Belgrade untuk mengikuti kompetisi bersama VK Belgrade selama dua bulan.

Rencana mereka akan menetap di Belgrade mulai 24 Januari sampai 26 Maret 2019. Rezza dan Ridjkie akan di bawah asuhan pelatih Nikola Milosavljevic.

"Ini sejarah dan kesempatan emas untuk Ridjkie dan Rezza karena tidak mudah bisa diterima bermain di liga top polo air Serbia. Tim Polo Air Serbia adalah juara Olimpiade, kami berharap dua pemain ini dapat menimba ilmu polo air dari tim terkuat di dunia," ujar Harlin.

"Klub ini sudah memantau dua pemain Indonesia sejak 2017. Dan target klub ini masuk zona tiga besar supaya bisa dapat tiket antar klub Eropa. Rezza dan Ridjkie dinilai pas untuk kebutuhan tim," tambah Dean Baldwin, Pelatih Polo Air.

Ditambahkan Harlin, ini bagian dari rencana persiapan menuju SEA Games 2019 Filipina.