Bayern Munchen Resmi Dapatkan Benjamin Pavard dari Stuttgart

Benjamin-Pavard
Benjamin-Pavard (Foto : )

Bayern Munchen dengan resmi mengumumkan perekrutan pemain barunya, Benjamin Pavard. Pemain bertahan Prancis itu digaet dari pesaingnya Stuttgart, dan akan bergabung pada musim panas 2019.

Nama Benjamin Pavard yang masih berusia 22 tahun naik daun berkat penampilan apiknya di sepanjang Piala Dunia 2018. Gol Pavard ke gawang Argentina di babak 16 besar juga terpilih sebagai gol terbaik turnamen dan aksinya sukses membantu Prancis memenangi gelar juara dunia.

Seperti dilansir Deutsche Welle, Pavard digaet setelah Die Roten mengaktifkan klausul pelepasan dari Stuttgart sebesar 35 juta euro (Rp 567,3 miliar). Pemain yang bisa bermain sebagai bek tengah dan bek kanan itu telah menemui kata sepakat dikontrak hingga tahun 2024. 

"Saya bisa memastikan bahwa Benjamin Pavard akan bergabung dengan kami dalam kesepakatan lima tahun terhitung dari 1 Juli 2019," ujar Direktur olahraga Bayern Hasan Salihamidzic mengatakan.

"Pavard adalah seorang pemain muda dan seorang juara dunia. Kami dengan senang hati dan sangat bangga bisa mengamankan servis seorang pemain seperti dia," sambung Salihamidzic dikutip dari Twitter resmi klub.

Pavard memperkuat Stuttgart sejak masih berlaga di Bundesliga 2. Dia kemudian membantu timnya promosi ke level tertinggi pada akhir musim 2016/17. Sejak musim lalu, Pavard tidak tergantikan di lini belakang Stuttgart. Pemain yang mengawali kariernya bersama klub Prancis, Lille itu telah membuat 14 penampilan di liga pada 2018/19.