Aneh, Pelatih Maurizio Sarri Tidak Tahu Kalau Chelsea Beli Christian Pulisic

christian-pulisic
christian-pulisic (Foto : )
www.antvklik.com
– Chelsea akhirnya berhasil mendatangkan pemain muda Christian Pulisic dari klub Bundesliga, Borussia Dortmund. Uniknya pembelian ini tidak diketahui oleh sang manajer Maurizio Sarri.The Blues telah mengumumkan secara resmi transfer Christian Pulisic, Rabu (2/1/2019) sore WIB.Untuk memboyong pemain asal Amerika Serikat tersebut dari Borussia Dortmund, Chelsea harus mengeluarkan 64 juta euro atau sekitar Rp 1,05 triliun.Anehnya, proses transfer Pulisic ternyata dilakukan tanpa sepengetahuan pelatih Maurizio Sarri.
"Saya tidak tahu. Saya benar-benar tak tahu apapun tentang (perekrutan) Pulisic hari Selasa," ucap Sarri seperti dilansir Dailymail."Klub hanya bertanya opini saya soal pemain ini sebulan lalu. Opini saya positif. Hari ini saya hanya tahu kesepakatan telah terjadi, tapi tak tahu apa-apa lagi." lanjut Sarri.
Walaupun sudah resmi dibeli tapi Christian Pulisic baru bisa berseragam Chelsea pada awal 2019/2020.Saat ini statusnya masih dipinjamkan kembali ke Der Borussen hingga akhir musim.Pembelian ini memang cukup mengejutkan sang manajer, karena itu terjadi setelah Sarri mengatakan butuh winger dari pada striker pada konferensi pers sebelum laga melawan Southampton.Hal ini didasari krisis cedera yang sedang dihadapi Chelsea pada posisi tersebut. Pedro Rodriguez dan Callum Hudson-Odoi sedang masuk ruang perawatan.
"Saya tidak tahu, saya tak punya kendali atas jual-beli pemain. Saya harus berpikir tentang apa yang terjadi di atas lapangan. Mengembangkan tim, dalam hal penyerangan. Kami bagus dalam membangun serangan, (tapi) kami harus berkembang di 20 meter terakhir. Klub tahu posisi saya, (transfer) itu terserah dewan klub.""Seperti saya katakan sebelumnya, saya tidak berwenang atas bursa transfer. Sulit buat saya membicarakan soal bursa dan kesepakatan dengan Pulisic," terang mantan pelatih Napoli itu.
Christian Pulisic merupakan pemain binaan Borussia Dortmund. Tepatnya sejak ia masih berusia 17 tahun.Setahun kemudian atau pada 2016 Pulisic mulai resmi menjadi pemain professional bermain untuk Borussia Dortmund senior.Dua musim merasakan Bundesliga, ia pun dibeli Chelsea dengan harga fantastis untuk sukuran usianya.