Jelang Hari Raya Idul Adha 2018 Sapi Impor Banjiri Sumatera Utara

Jelang Hari Raya Idul Adha 2018 Sapi Impor Banjiri Sumatera Utara
Jelang Hari Raya Idul Adha 2018 Sapi Impor Banjiri Sumatera Utara (Foto : )

Guna memenuhi kebutuhan daging qurban menjelang hari raya Idul Adha 2018, sebanyak 1200 ekor sapi import asal Australia, tiba di dermaga pelabuhan belawan, Sumatera Utara. Sapi yang di datangkan dari luar Indonesia ini dapat menekan nominal harga daging sapi menjelang lebaran Haji 2018.

Sebanyak 1200 ekor sapi import asal australia ini, di angkut kapal MV Devon Expres, yang  merapat di dermaga gudang  pelabuhan Belawan. Sapi tersebut di bongkar dengan sistem truck lossing dari atas kapal khusus pengangkut hewan kedalam truck yang sudah di modifikasi khusus untuk membawa sapi berasal dari negara kangguru tersebut.

 kapal ini mengangkut 1200 sapi impor dari Australia. Sebelum di lakukan pembongkaran, petugas instansi terkait memeriksa kelengkapan surat kepabeanan dan seluruh kondisi kesehatan hewan tersebut yang diangkut mengunakan jasa angkutan laut ini nantinya akan di bawa ke beberapa di wilayah di Sumatera Utara untuk di lakukan proses pengemukan.

Ribuan sapi import ini dibawa ke kawasan Talun Kenas, Deli Serdang, dan Tebing Tinggi untuk digemukan,kemudian di kirim kepasaran yang ada di Provinsi Sumatera Utara. Manager umum PT. Pelindo I Cabang Belawan,  khairul Aulya.

Mengatakan, sapi import asal Australia yang  masuk berjumlah 1200 ekor, untuk kebutuhan warga Sumatera Utara. Asal sapi dari Australia untuk kebutuhan masyarakat Sumatera Utara, apa lagi saat ini menjelang hari raya Idul Adha sudah dipastikan kebutuhan akan meningkat.

Sebelumnya, sapi import Australia pun sudah masuk sebanyak 1918 ekor, ribuan sapi yang diperuntukan untuk menambah stok sapi di Sumatera Utara, menjelang hari raya Idul Adha 2018 ini.   Dari. Martinus Sitorus, Belawan. Sumatera Utara