Menjelang Ibadah Haji, Pedagang Perlengkapan Haji Mulai Diserbu Pembeli

Menjelang Ibadah Haji, Pedagang Perlengkapan Haji Mulai Diserbu Pembeli
Menjelang Ibadah Haji, Pedagang Perlengkapan Haji Mulai Diserbu Pembeli (Foto : )

Menjelang ibadah haji, pedagang perlengkapan haji di pasar induk rau kota Serang banten, mulai diserbu pembeli dan merauk omset yang sangat besar. Berbagai perlengkapan haji dari mulai air zamzam, tasbih, hingga baju ibadah haji pun diburu para jamaah haji yang akan berangkat ke tanah suci tahun ini.

Para pedagang perlengkapan haji di pasar induk rau kota Serang Banten, mengalami peningkatan penjualan menjelang haji. Hampir seluruh dagangannya diserbu para pembeli yang mempersiapakan perlengkapan haji menjelang pemberangkatan ke tanah suci.

Salah satunya toko milik Maman, yang mulai ramai diserbu pembeli hingga mendapatkan banyak pesanan perlengkapan haji. Dari mulai air zamzam, tasbih, hingga pakaian lengkap ibadah haji, tak hanya itu, makanan khas tanah suci seperti kurma hingga kacang arab pun banyak diserbu para jamaah haji sebelum keberangkatannya.

Maman pedagang perlengkapan haji , mengungkapkan biasanya setiap tahun mengalami peningkatan penjualan menjelang ibadah haji. Para pembeli pun kebanyak sudah memesan terlebih dahulu dari mulai alat perlengkapan ibadah haji, hingga makanan khas arab dan air zam zam agar tidak kehabisan dikemudian hari.

Saat ini menurut Maman, untuk harga air zam zam pun mengalami kenaikan, lantaran kuota  air zam zam ke indonesia dibatasi. Saat ini harga air zam zam pergalonnya atau lima liter mencapai Rp.600.000, yang biasanya hanya dijual dengan harga Rp.400.000.

Hingga saat ini barang dagangannya pun sudah ramai mendapatkan pesanan hingga nanti pemberangkatan haji.   Dari, Siti Marufah, Serang Banten.