Wika Salim Berharap Koplo Dapat Sejajar dengan Genre Musik Lain

Wika Salim di akun Instagram pribadinya @wikasalim
Wika Salim di akun Instagram pribadinya @wikasalim (Foto : )

Publik heboh saat ANTV dan Rans Entertainment mengumumkan program pencarian bakat Koplo Superstar! Bagaimana tidak? Koplo Superstar bukan program pencarian bakat biasa. Koplo Superstar adalah program pencarian bakat khusus genre musik koplo!

Sejak audisi ini diadakan, masyarakat Indonesia menunjukkan antusiasme yang teramat besar. Koplo Superstar memperoleh banyak calon bintang yang didapat dari audisi online maupun offline yang diselenggarakan di Bandung, Yogyakarta, sampai Surabaya.

Koplo Superstar ini diadakan bukan hanya untuk memperoleh hal baru untuk diviralkan, melainkan juga untuk menghasilkan bintang yang berkualitas. Hal ini disampaikan oleh Raffi Ahmad selaku pihak Rans Entertainment dan Super Host Koplo Superstar, saat ia mendatangi konferensi pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

“Mudah-mudahan kita mendapatkan bintang-bintang baru dari seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang ingin menjadi bintang koplo, tapi harus berkelas dan berbeda,” ungkap Raffi Ahmad. Selain Raffi, Super Host lainnya seperti Wika Salim turut bergembira.

Sebagai pedangdut, ia merasa senang karena koplo mulai ditanggapi dengan serius. “Happy banget karena akhirnya dangdut koplo sekarang bisa diperhitungkan,” tutur Wika dalam konferensi pers Koplo Superstar pada 11 Agustus 2022. Tak hanya itu, ia pun bersyukur karena genre musik koplo mendapatkan perhatian yang begitu besar dari media bergengsi, yaitu ANTV.

“Alhamdulillah, ANTV kasih wadah untuk kita penyanyi-penyanyi dangdut, yang bisa bikin dangdut makin berkembang, apalagi dengan adanya musik koplo,” ia melanjutkan. Menurutnya, ANTV memberikan kesempatan bagi musik koplo agar dapat lebih meluas lagi.

Sebab, dengan program pencarian bakat ini koplo dapat bersanding dengan genre musik lainnya. “Koplo kan awalnya juga lebih banyak di Jawa, akhirnya sekarang bisa viral,” ungkap pedangdut berusia 30 tahun ini. “Nggak nyangka juga ternyata ANTV kasih tempat yang keren banget buat teman-teman penyanyi koplo, yang akhirnya sekarang bisa sejajar dengan musik-musik lainnya,” tuturnya.