Keinginan dan Harapan Raffi Ahmad untuk Koplo Superstar ANTV

Raffi Ahmad (foto: Intip Seleb/Yudi)
Raffi Ahmad (foto: Intip Seleb/Yudi) (Foto : )

Ajang pencarian bakat bukan hal asing di Indonesia. Setiap tahunnya beberapa stasiun televisi selalu mengadakan ajang pencarian bakat penyanyi bergenre pop sampai dangdut.

Namun, pernahkah kamu mendengar ajang pencarian bakat khusus jenis musik koplo? Untuk pertama kalinya, ANTV menggelar program pencarian bakat khusus genre musik koplo yang bertajuk Koplo Superstar! Tak main-main, ANTV turut bekerjasama dengan Rans Entertainment untuk melangsungkan program ini.

Ini bukan kali pertama Raffi Ahmad bekerja sama dengan ANTV. Keduanya telah bekerja sama lebih dari 10 tahun untuk beberapa program seperti kartun sampai talk show. Namun, Raffi mengakui bahwa kerja samanya dengan ANTV kali ini berbeda dari biasanya.

Bagaimana tidak? Mereka mengadakan program pencarian bakat koplo pertama sekaligus terbesar di Indonesia. Ini adalah gebrakan baru baik bagi ANTV maupun Rans Entertainment. “Kita ingin mencoba sesuatu hal yang baru, yaitu koplo. Sebenarnya kita sudah tahu bahwa Indonesia ini suka dangdut dan koplo.

Terutama koplo ini ingin kita buat menjadi suatu hal yang naik kelas (berkelas), koplonya harus beda,” ungkap Raffi Ahmad. Menurut Raffi, baik dangdut dan koplo adalah keunggulan dari Indonesia karena tidak dimiliki oleh jenis musik di negara lain. Selain itu, koplo memiliki kelebihan di berbagai aspek.

“Dangdut adalah musik negara kita, tentu saja, tapi kita juga ada suatu hal yang menjadi rising star (keunggulan) yaitu koplo,” tutur bintang film Bukan Bintang Biasa ini. “Semua (musik) itu bisa di-koploin. Koplo itu bukan hanya suaranya, tapi juga gerakan-gerakan dan goyangannya juga bisa viral,” ia melanjutkan. Kerja sama Raffi dengan ANTV ini tidak semata-mata untuk menarik sebanyak mungkin kontestan.

Raffi berharap ajang pencarian bakat ini dapat menjadi wadah bagi para calon bintang sekaligus meningkatkan kualitas jenis musik koplo di mata masyarakat Tanah Air.