Bayi Simpanse 'Langka' Lahir di Taman Safari Florida

Bayi Simpanse 'Langka' Lahir di Taman Safari Florida (Foto : REUTERS)

Antv – Seekor bayi simpanse lahir di Lion Country Safari di Loxahatchee, Florida, Amerika Serikat pada akhir Januari 2023. Bayi simpase tersebut diberi nama Lili.

Menurut petugas taman safari, bayi simpanse tersebut merupakan bayi kedua lahir di Lion Country Safari di Loxahatchee, Florida dalam waktu kurang dari setahun.

Bayi simpase tersebut sebagai pendatang baru di taman safari diberi nama Lili, lahir dari ibu bernama Juniper di taman pada Sabtu (28/1/2023).

“Lili bergabung dengan keluarga yang terdiri dari dua perempuan dan tiga laki-laki, termasuk Tonk yang berusia satu tahun, ‘jelas petugas taman itu seperti dikutip dari REUTERS, Sabtu (18/2/2023).

Pihak Taman safari mengatakan pada Jumat (17/2/2023), bayi simpase memulai debutnya di habitat pulau di cagar alam, dan para tamu yang berkendara melalui safari mungkin dapat melihatnya menempel pada ibunya.

Kelahiran Lili “sangat langka” dan “signifikan untuk konservasi spesies,” karena status simpanse dan rendahnya jumlah kelahiran di alam liar.