Cuaca Panas Jadi Tantangan Pertama Timnas SEA Games di Kamboja

Cuaca Panas Jadi Tantangan Pertama Timnas SEA Games di Kamboja (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Timnas Indonesia cabang olahraga Sepak Bola SEA Games 2023 akan menghadapi cuaca panas Kamboja sebagai tantangan pertama yang harus ditaklukkan untuk bisa tampil maksimal.

Cuca panas yang cukup menguras tenaga itu juga diakui oleh pelatih Timnas Indonesia SEA Games Indra Sjafri.

“Kalau cuaca, sekarang kita tahu kalau ada cuaca yang agak ekstrim, kemarin sempat (mencapai) 38 derajat celsius. Tentu kita akan melakukan adaptasi, kita juga sudah mulai latihan persis seperti kick off (skema permainan),” ucap Indra Sjafri usai memimpin latihan tim di The Dream Visakha Training Camp, Phnom Penh, Kamboja pada Rabu (26/4/2023).

Adaptasi juga menjadi jalan yang ditempuh gelandang serang Garuda Muda, Marselino Ferdinan. Marsel sapaan akrabnya mengaku memang masih dalam tahapan proses adaptasi dengan cuaca Kamboja.

“Pertama adaptasi dulu dengan cuaca di Kamboja, bagi saya sih lumayan. Tapi saya lebih memilih adaptasi ke pamas daripada adaptasi ke dingin,” kata Marselino.

“Karena kalau sangat dingin jadi malas latihan. Tapi kalau panas masih bisalah adaptasinya,” ujarya menambahkan.

Timnas Indonesia cabang olahraga Sepak Bola SEA Games telah tiba di Kamboja sejak Selasa (25/4/2023). Garuda Muda akan menjalani laga perdana pada Sabtu (29/4/2023).

Pada SEA Games 2023 Indonesia tergabung di Grup A, bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina dan Timor Leste.

SEA Games Kamboja sendiri dijadwalkan pada 5-17 Mei 2023.