Manchester City Sikat Sevilla 4-0, Rekor 25 Gol Erling Haaland

Erling Haaland sudah cetak 25 gol di Liga Champions. Foto IG mancity (Foto : instagram manchester city)

Antv –Wakil Inggris, Manchester City menang telak saat bertandang ke markas Sevilla Spanyol, Rabu dini hari, 7 September 2022. The Citizens menggunduli Sevilla 4-0, sekaligus rekor Erling Haaland yang menyumbang dua gol kemenangan Manchester City. 

Dengan kemenangan ini, Manchester City memimpin klasemen Grup G dengan koleksi tiga poin. City punya nilai sama dengan wakil Jerman, Borussia Dortmund yang harus puas di peringkat dua karena kalah selisih gol. Dortmund menang atas Kopenhagen dengan skor 3-0. 

Haaland sendiri mencetak dua gol, sekaligus melengkapi koleksi 25 gol di Liga Champions Eropa. Butuh 20 pertandingan bagi Haaland untuk mencepai rekor ini. Sebelumnya Haaland sukses bersama Borussia Dortmund. 

Dalam laga ini, City mendominasi pertandingan, tercatat 63 persen dan melepaskan 24 tembakan dengan 10 mengarah ke gawang. 

Bertanding di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, gol baru tercipta di menit ke-20, lewat gol Erling Haaland memanfaatkan umpan dari Kevin De Bruyne.

Gol Haaland menjadi satu-satunya yang tercipta di babak pertama. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, ManCity mampu mengamankan keunggulan 1-0 atas Sevilla.

Di babak kedua, Manchester City tidak mengendurkan serangan. Sedangkan, Sevilla coba bermain lebih menyerang demi mengejar ketinggalan. Sayangnya, permainan menyerang Sevilla berbuah petaka bagi mereka sendiri. Pada menit 58, Phil Foden sukses menggandakan keunggulan untuk Manchester City lewat aksinya usai memanfaatkan umpan terukur dari Joao Cancelo.