Kapolda Jambi Berhasil Dievakuasi oleh Tim SAR Kopasgat TNI Angkatan Udara

Kopasgat Evakuasi Kapolda Jambi (Foto : Dispenau)

Tim SAR yang terdiri dari personel Komando Pasukan Gerakan Cepat (kopasgat) berhasil mengevakuasi rombongan Kapolda Jambi yang mengalami kecelakaan di bukit Tamia, Muara Emat, Kerinci, Jambi.

Para rombongan tersebut berhasil di evakuasi dengan menggunakan Helikopter Super Puma H-3211 TNI AU pada Selasa (21/2/2023).

Menurut informasi yang diberikan oleh Dinas Penerangan Angakatan Udara (Dispenau), Tepat pukul 16.20 wib, Helikopter yang diterbangkan Mayor Pnb Ravi Rakasiwi, dan Kapten Pnb Surya Mega dengan tujuh orang tim SAR Pasgat, berhasil mengevakuasi Kapolda Jambi dari hutan perbukitan Tamiai, Kerinci Jambi.

Evakuasi Kapolda Jambi menggunakan Tekhnik Hovering. (Foto: Dispenau)

Evakuasi dilakukan menggunakan teknik hovering, yaitu mengangkat korban dengan posisi Helikopter tanpa mendarat.

Dengan menggunakan tandu dan tali sling, korban berhasil diangkat ke dalam Helikopter. Setelah melaksanakan misi evakuasi, pada pukul 17.45 wib, Helikopter H-3211 pun mendarat dengan aman di Bandara Sultan Thaha, Jambi.

Selain Kapolda Jambi, tujuh orang korban lainnya juga sudah berhasil dievakuasi, dan selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jambi, untuk mendapat penanganan medis.