Subhanallah, Bocah Tertimbun Runtuhan Gempa Selama 48 Jam Ditemukan Masih Hidup

Subhanallah, Bocah Tertimbun Reruntuhan Gempa 48 Jam Masih Hidup (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Beredar viral detik-detik tim penyelamatan mengevakuasi seorang bocah yang disebut berusia 7 tahun, Subhanallah, ditemukan selamat usai tertimbun reruntuhan akibat gempa magnitudo 5,6 yang mengguncang Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022) lalu.

Dalam video yang beredar viral di media sosial terlihat seorang anak ditemukan dalam kondisi hidup setelah tertimbun reruntuhan selam 48 jam pascagempa maginitudo 5,6 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, itu. 

Diketahui, sang bocah ternyata berusia 10 tahun ditemukan saat petugas pemadam kebakaran menyisir reruntuhan bangunan di Kampung Rawa Cina, RT 03/16, Desa Nagrak, Cianjur, Rabu (23/11/2022) siang. 

Sang paman Miftahudin menceritakan, nama bocah tersebut Azka, berusia 10 tahun yang berhasil dievakuasi dari reruntuhan rumahnya. 

Azka berhasil dievakuasi dari ruangan yang hancur namun terhalang sebuah lemari. Reruntuhan yang terbuat dari dak beton itu tertahan oleh lemari, sehingga terdapat ruang untuk keponakannya bernafas dan bertahan hidup.

"Azka Maulana Malik ditemukan di kamarnya posisi Azka ada di bawah beton dak yang tertimpa reruntuhan. Alhamdulillah reruntuhan ketahan lemari jadi ada ruang buat azka buat bernafas bertahan hidup," kata Miftahudin kepada awak media, Rabu (23/11/2022).